Blanja.com, Sebuah Marketplace Ecommerce Besutan Telkom Indonesia dan eBay

shaleholic.com – Telkomsel meluncurkan situs marketplace-ecommerce “blanja.com” sebagai hasil dari joint venture antara Telkom Group dan eBay. eBay merupakan perusahaan marketplace e-commerce terkemuka di dunia asal Amerika. Dengan kerjasama ini, eBay dapat masuk market Indonesia yang sekarang dengan mengalami fase peningkatan drastis untuk bisnis online. Blanja.com memberikan solusi kepada masyarakat dalam proses transaksi jual beli online. Blanja.com akan mempertemukan antar buyer dengan seller dalam sebuah platform yang aman, mudah, dan terpercaya untuk bertransaksi yang didalamnya terdapat banyak seller dengan produk yang beragam. Dengan adanya blanja.com besutan dua perusahaan tekno besar yang mempunyai kelebihan masing-masing, diharapkan dapat membuat peta persaingan bisnis online di Indonesia semakin berkembang. Diharapkan, dengan bergabung dengan eBay, www.blanja.com mampu menarik hati masyarakat Indonesia untuk semakin percaya dengan eksistensi online bisnis yang didukung langsung oleh eBay. Mengingat pertumbuhan penjualan dan pendatang baru yang terus meningkat menunjukan bahwa trend bisnis online di Indonesia akan berlanjut kedepannya.

blanja.comHal ini disokong juga dengan keadaan ekonomi Negara Indonesia yang pernah mencapai 6.5% untuk pertumbuhan GDP, kemudian ditunjang dengan kenaikan jumlah penduduk yang berada dalam level medium-class. Hal ini memungkinkan daya beli masyarakat Indonesia meningkat.

Tidak hanya itu, keberadaan blanja.com juga bisa memperkuat ekosistim digital Telkomsel, khususnya pada; Digital Advertising, Digital Lifestyle, Digital Payment & Banking, dan Digital SME Solutions. Saat ini, blanja.com mempunyai lebih dari satu juta produk yang mana 90% dari suplier berasal dari lokal tenant. Lokal suplier ini terdiri atas individual seller, UKM, dan produk-produk branded lainnya. Platform online ini menyuguhkan 10 kategori produk; Fashion & Accessories, Health & Beauty, Gadget & Phone, Kids’ stuffs, Home Living & Electronics, Computer, Movies Music & Books, Automotive, Photography & Video, and Sports, Travel & Foods. Semua produk dapat dibeli dengan menggunakan sistim transaksi dan sistim order yang aman dan terpercaya. Untuk sistim transaksi keuangan, blanja.com menggunakan beberapa metode pembayaran; T-Cash, kartu kredit, ATM Transfer, Internet Banking, dan COD (Cash on Delivery). Untuk pengiriman barang, blanja.com menggunakan jasa kurir lokal yang terpercaya, seperti JNE dan First Logistic yang mampu mengirimkan barang secara aman ke seluruh penjuru Indonesia.

Alex J. Sinaga (Dirut Telkomsel) menjelaskan bahwa hadirnya blanja.com sejalan dengan strategi perusahaan yang berkomitmen untuk membangun ekosistem digital di Indonesia. Tidak hanya fokus pada pertumbuhan perusahaan, namun blanja.com juga mampu untuk mendukung produk-produk UKM agar dapat terdistribusikan dengan cepat, biaya relatif rendah dan harga relatifn baik untuk pasar Indonesia, maupun pasar global melalui platform global marketplace eBay. Dukungan penuh atas pebisnis perorangan atau pun suplier lokal lainnya adalah tanda bukti bahwa blanja.com mampu untuk menampung berbagai macam produk, baik handmade atau branded goods, tersebut agar dapat terdistribusikan ke seluruh penjuru Indonesia.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap