Bisnis Online? Siapa Takut!

Ada banyak cara mendapatkan uang secara online mulai dari iklan, affiliate, blogpost, jualan dan lainnya. Dari banyaknya cara itu, jualan online  yang sepertinya mengalami peningkatan peminat. Banyak orang kini berjualan secara online baik lewat web, BBM, WA, IG, FB, Twitter dan media sosial lainnya yang bisa dijadikan lapak jualan. Jualan online memang memberikan kemudahan karena kita tidak perlu bayar ini itu, sewa tempat bahkan bisa juga tanpa stok barangnya, biasanya pedagang dropship.

Bisnis-Online

Penjual online seringkali dianggap sudah sukses ketika dia sudah punya website toko online sendiri yang memajang produk jualannya. Membuat website toko online sekarang ini sangat mudah, anda bisa dengan gampang mencarinya tip dan triknya di Internet atau kalau tidak ingin susah payah, anda bisa juga menggunakan jasa pembuatan website toko online agar toko online anda lebih terlihat profesional. Semua tergantung pilihan anda dan tentu budget juga 😀

Menjadi penjual online atau memiliki bisnis online memang mempunyai kelebihan maupun kekurangan diantaranya, (1) Kelebihan bisnis online: Tempat dan waktu yang tidak terbatas, Bebas memulai aktifitas, biaya lebih murah, bisa menciptakan peluang kerja baru, bebas dan tidak terikat sedangkan kekurangan bisnis online: anda bukan satu-satu yang berbisnis online, tidak semua orang punya internet, banyaknya penipuan online, kadang barang tidak sesuai dengan pesanan. Namun terlepas dari kelebihan maupun kekurangan bisnis online, selama kita fokus dengan apa yang kita kerjakan dan tentu saja jujur dalam berbisnis maka jualan akan tetap laris.

Dalam bisnis online, merk dagang juga perlu diperhatikan. Buatlah merk sendiri agar orang lain lebih mudah mengingatnya, usahakan punya website online sendiri karena dengan website online sendiri tentunya punya keuntungan lain diantaranya kepercayaan. Orang kadang bertanya ketika kita sedang menjual barang, webnya apa? Dengan memiliki hal tersebut tentunya bisnis anda akan lebih profesional dan lebih dipercaya. Tapi ingat, jangan lupa minimal ada kontak yang dipasang di toko online anda agar lebih maksimal.

Walaupun seringkali bisnis online dianggap suatu pekerjaan sampingan namun sebenarnya ada banyak orang yang menjadikannya sebagai pencaharian utama. Berbisnis online bisa menjadi awal bag anda untuk membuka lapangan pekerjaan bagi orang di sekitar anda ketika bisnis sudah menggurita tentunya tenaga yang diperlukan juga semakan banyak maka disaat itulah anda bisa membuka lowongan kerja bagi yang memerlukannya. Mari berbisnis online untuk hasil yang lebih baik, namun diingat jangan bandingkan bisnis online dan bisnis offline karena dua bisnis ini punya pangsa pasar yang berbedai dan pastinya sudah punya jatah rezeki sendiri-sendiri.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap