Benarkah Gambar Kemasan Indomilk Berbahaya?

Memang beberapa waktu lalu saya sempat melihat beberapa gambar kemasan susu Indomilk yang katanya dianggap menyebarkan isu yang menyesatkan dan hal itu memang pernah dimuat Seorang pembaca Harian Republika, Anangga K, dari Tangerang,[1] menulis Surat Pembaca pada hari Jum’at (02/12/2011) tentang pesan berbahaya yang terdapat dalam kemasan Susu bubuk full cream ukuran 400 gr bermerk Indomilk.

Namun beberapa hari ini kembali saya menemukan gambar – gambar itu di beranda facebook saya. Awalnya saya tak beminat untuk membaca tulisan yang menyertai gambar itu karena saat saya pertama kali melihat gambar itu saya sudah punya persepsi berbeda dengan apa yang disebarkan orang tersebut tapi karena mendadak beranda saya berisi sebagian gambar itu maka saya mencoba untuk menuliskan persepsi saya tentang gambar tersebut.

Sebelum saya menuliskan, ada baiknya saya perlihatkan dulu gambar yang dianggap bersalah tersebut.

Gambar 1 Normal (Ayah, Ibu dan Anak), Gambar 2 Abnormal–Homoseks, Gambar 3 Abnormal-Lesbian, Gambar 4 LAMPIRAN SCAN KORAN DARI SUARA REPUBLIKA

Apa yang anda pikirkan dari gambar itu? Apa anda akan berpikir bahwa gambar itu menyesatkan?

Baiklah, saya mencoba untuk menulis apa yang ada di benak saya tentang gambar tersebut dan pemikiran saya adalah gambar itu biasa-biasa saja dan tak ada sedikitpun pesan yang menyesatkan bagi otak saya. Kenapa? Kita akan membahasnya secara langsung saja, langsung ke gambar 2 dan gambar 3. Bagi orang mungkin gambar itu agak sedikit menyimpang karena ada 2 laki dengan satu anak laki-laki (gambar 2) atau 2 wanita dengan satu anak perempuan (gambar 3) tapi tidakkah kalian ada melihat sesuatu yang lain dari kedua gambar itu (2 dan 3) bahwa gambar 2 laki-laki dengan satu anak laki-laki itu merupakan gambar 3 generasi dari Kakek, Ayah dan Anak (Cucu) dan juga gambar 2 wanita dengan satu anak perempuan itu juga 3 generasi dari Nenek, Ibu serta Anak (Cucu).

Saya menganggap Gambar 2 dan Gambar 3 itu ingin menyampaikan pesan bahwa mereka 3 generasi (Kakek, Ayah Anak [Cucu]) dan (Nenek, Ibu, Anak [Cucu]) bisa hidup sehat berkat minum susu Indomilk.

Jadi saya yakin perusahaan tak bermaksud ingin menyesatkan opini masyarakat dengan gambar tersebut dan bagi saya hanya mereka yang berpikir terlalu jauh yang menganggap itu sebagai adanya sebuah pesan sesat. Namun terlepas dari semua itu perbedaan adalah sebuah kewajaran asal bukan untuk saling menghujat apalagi sampai menistakan. Salam Perbedaan.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

3 Comments

Add a Comment
  1. Hmm, gimana ya?? No Comment aja, 🙂

  2. kl aku sih nangkepnya memang gambar 3 generasi yg sehat karena minum susu..

  3. biar;ah g slah persepsi pajang sluruh gmbr orang orang tu

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap