Belajar Fotografi di Fotonela.com

tips fotografi

sumber : fotonela.com

shaleholic.com – Hobi yang sedang naik daun dalam satu tahun terakhir ini adalah fotografi. Banyak teman-teman saya kini mendadak jadi fotografer. Dengan bermodal kamera DSLR mereka kesana kemari menenteng tas dan tentu saja yang sering mereka lakukan adalah hunting-hunting tempat bagus atau nyari cewek bodi bagus untuk dijadikan model yang siap di shot pakai kamera mereka.

Banyaknya orang yang kini mengeluti dunia fotografi mau tak mau sebagai seorang pemula tentu kita harus banyak belajar untuk bisa meningkatkan skill kita dalam memfoto. Ada banyak cara untuk meningkatkan kemampuan dalam dunia fotografi seperti sering-sering hunting bersama fotografer senior, baca-baca buku yang berhubungan dengan dunia fotografi dan terakhir tentu saja sering-seringlah online di internet dan cari web-web yang memberikan tips-tips fotografi yang mudah dipahami. Salah satu web yang mungkin bisa dijadikan rujukan bagi para fotografer pemula (fotografer profesional juga boleh) adalah fotonela.com.

Tampilan desain fotonela yang simple dengan two columns membuat web ini lebih ringan saat diakses walaupun dengan koneksi seperti siput. Akses ringan merupakan salah satu satu kelebihan web ini namun bukan berarti web ini hanya itu kelebihannya. Komposisi warna theme yang didominasi oleh warna putih dan biru membuat mata terasa lebih nyaman saat membaca satu persatu postingan web tersebut. Komposisi warna tersebut juga tidak bikin ngantuk atau sakit mata karena ada juga web yang komposisi warna cerah kadang bikin mata perih.

Ok, kita tinggalkan sebentar desain yang simple dan warna yang nyaman untuk dipandang. Kini kita mencoba untuk melihat menu yang ada di web tersebut. Sesuai dengan tagline web yaitu Berbagi tips dan info fotografi maka kategori yang ada di tab menu sudah mewakili itu semua, ada 6 kategori yang tertampil disana yaitu :

  1. Tips & Trick dengan sub kategori Teknis, Olah digital, Komposisi : Kategori ini sangat membantu kita agar hasil jepretan kamera kita menjadi lebih hidup.
  2. Inspirasi : Sesuai namanya maka kategori ini berisi hal-hal yang bisa menjadi inspirasi anda dalam memotret
  3. Pemula : Dari namanya saja anda sudah bisa menebak ke arah mana kategori ini jadi tak perlu dijelaskan lebih lanjut
  4. Tutorial : Kategori ini mengajarkan kita step by step agar foto yang telah kita
  5. Berita
  6. Belanja dengan sub kategori Kamera, Lensa, Aksesoris

Sebagai sebuah web yang mengkhususkan dalam tema fotografi maka web ini patut diacungi jempol karena isi kontennya yang sangat membantu bagi para pemula maupun yang sudah profesional. Jadi tak ada salahnya kalau anda menjadi web fotonela ini menjadi salah satu rujukan untuk web fotografi anda.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap