Beasiswa S2 Ke Belanda

free tours amsterdam

shaleholic.com РSalah satu harapan bagi sebagian orang yang telah menyelesaikan pendidikan S1nya adalah bisa melanjutkan kembali kuliahnya ke jenjang yang lebih tinggi seperti S2 dan S3. Bahkan banyak yang berharap bisa melanjutkan S2nya di luar negeri, salah satu negara yang menjadi tujuan adalah Belanda. Walaupun belanda pernah menjajah negeri ini namun untuk urusan pendidikan kita tak perlu mengingat sejarah itu karena bagaimanapun kita harus mengakui pendidikan di Belanda lebih maju daripada di negeri ini. Selain sarana untuk pendidikan, kuliah S2 di luar negeri seperti belanda bisa juga menjadi ajang free tours amsterdam. Karena seperti pepatah bilang satu dayung satu dua pulau terlampaui, jadi kita bisa kuliah sambil rekreasi di negeri orang.

Nah, bagi yang berminat S2 di Belanda berikut ada informasi yang saya kutip dari okezone.com :

Vrije Universiteit (VU) Amsterdam menawarkan VU Fellowship Programme (VUFP) untuk jenjang S-2 di Belanda. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah dan berbagai tunjangan studi, biaya hidup hingga asuransi. Fellowship diberikan untuk meraih gelar master dalam bidang apa saja yang disediakan oleh VU, Amsterdam. Pelamar harus menunjukkan kemampuan akademik yang baik, telah diterima di program S-2 di VU, tidak memiliki gelar S-2 dari perguruan tinggi Belanda dan bukan warga negara Belanda.

Mahasiswa S-2 yang telah menjalani perkuliahan selama setahun tidak boleh mendaftar beasiswa ini untuk tahun kedua. Mahasiswa yang pernah menerima beasiswa VUFP juga tidak boleh melamar. Beasiswa akan diberikan dalam tiga periode selama setahun. Beasiswa ini tidak menutupi semua kebutuhan hidup para scholar.

Ada dua jenis beasiswa dalam VUFP:

  • 5.000 euro bagi mahasiswa dengan kebangsaan Eropa dan warga negara Area Ekonomi Eropa (EEA);
  • 15 ribu euro bagi mahasiswa di luar kebangsaan Eropa dan bukan warga negara Area Ekonomi Eropa (EEA).

Seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan surat motivasi, kualitas pendidikan sebelumnya dan tentu saja rekam akademik pelamar. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan email ke vufp@vu.nl sebelum 1 Maret 2014.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap