Beasiswa S2 Bagi Guru Pendidikan Khusus Tahun 2015

Kali ini ada info baru tentang beasiswa S2 khususnya bagi para guru yang mengajar di sekolah khusus. Rekrutmen dan seleksi calon peserta program bantuan S-2 Guru Dikdas tahun 2015 dilakukan melalui kerjasama Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, Dinas Pendidikan provinsi/Kabupaten/Kota, dan Perguruan Tinggi Penyelenggara dengan ketentuan sebagai berikut.

  • Bagi guru negeri, berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS), dan bagi guru swasta,
    berstatus sebagai guru tetap yayasan (GTY), yang bertugas sebagai guru Pendidikan
    Khusus dan memiliki NUPTK.
  • Berusia maksimum 37 tahun yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  • Lulusan jenjang sarjana (S-1) dari program studi yang sekarang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan IPK minimal 2,75 (dalam skala nilai 0-4) yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  • Memiliki pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun mengajar bagi PNS dan minimal 4 (tahun) bagi guru tetap yayasan (GTY) yang dibuktikan dengan fotokopi SK pengangkatan pertama dan terakhir yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  • Memperoleh izin dari pejabat yang berwenang untuk mengikuti program beasiswa jenjang strata dua (S-2), dibuktikan dengan Surat Tugas Belajar dari pejabat berwenang.
  • Memiliki prestasi akademik yang terkait dengan tugas keguruan/kependidikan (akan lebih diutamakan), dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan yang relevan.

Pengiriman Berkas Pendaftaran
Berkas pendaftaran dikirim melalui email (e-mail: sekrepklkdikas@gmail.com) dengan judul email: Pendaftaran Bantuan Peningkatan Kualifikasi S2 PLB, paling lambat pukul 16.00 WIB tanggal 16 Oktober 2015. Bagi yang lulus seleksi administrasi, membawa dokumen asli pada saat seleksi akademik.

Untuk lebih lengkapnya, silakan saja unduh Pedoman beasiswanya dibawah ini:

Pedoman Beasiswa S2 Bagi Guru Pendidikan Khusus Tahun 2015

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

2 Comments

Add a Comment
  1. program beasiswa harus didukung dan ditingkatkan agar dapat membantu masyarakat kita untuk mendapatkan pendidikan tinggi dan menjadi akar untuk pembentukan generasi bangsa yang berkualitas.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap