Beasiswa S-1 sampai S-3 dari Pemerintah China

beasiswa china 2013

Met pagi shaleholic lovers semua (hahaha, lebay amat). Hari ini saya mencoba untuk kembali berbagi informasi beasiswa terbaru yang saya kutip dari kompas.com. Beasiswa kali ini bagi mereka yang ingin kuliah di negeri yang katanya semua kloningan gadget bisa dengan mudah ditemukan disana dan tentunya harganya pun murah. Dimana lagi kalau bukan di cina. Baiklah daripada menulis sembarangan, berikut kutipan info beasiswa tersebut :

“Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China”. Meski jarak Indonesia ke China tak lagi jauh seperti pikiran nenek moyang kita dulu, pepatah ini masih relevan. Kini, China menjadi negara yang diperhitungkan di dunia dalam banyak bidang.

Nah, ini ada kesempatan untuk menuntut ilmu sampai China. Pemerintah “Negeri Tirai Bambu” itu melalui Kementerian Pendidikan-nya kembali menawarkan beasiswa kepada kandidat internasional, termasuk Indonesia.

Beasiswa ini terdiri dari beasiswa penuh dan beasiswa parsial. Penerima beasiswa penuh akan ditanggung semua biaya kuliahnya, tunjangan hidup, tunjangan tempat tinggal, biaya pelayanan kesehatan, dan uang saku jalan-jalan.

Berminat? Kandidat harus memenuhi syarat masing-masing jenjang studi yang dituju. Pelamar beasiswa S-1 harus telah menyelesaikan sekolah menengah atas dan berusia di bawah 25 tahun. Pelamar beasiswa S-2 harus berusia di bawah 35 tahun dan pelamar S-3 di bawah 40 tahun.

Kandidat yang berminat bisa memilih perguruan tinggi dan program studi yang dituju yang terdaftar dalam Chinese Higher Education Institutions (HEIs). Menariknya, beasiswa yang ditawarkan meliputi jenjang S-1 sampai S-3.

Menurut informasi yang diterima Kompas.com, tahun lalu, penerima beasiswa Pemerintah China ini dari Indonesia mencapai 15 orang. Tahun ini tak akan jauh berbeda.

Kantor Bagian Kebudayaan China di Indonesia menanti aplikasi sampai tanggal 31 Maret 2013. Informasi bisa diperoleh melalui laman resmi penawaran beasiswa ini dan menghubungi Kantor Bagian Kebudayaan China di Indonesia di nomor 021-5761032 atau alamat e-mail cultural@chnemb.or.id.

Khusus untuk aplikasi, menurut informasi yang diterima Kompas.com, lebih baik dikirimkan via pos ke:
Kedutaan Besar China
Jl. Mega Kuningan 2 Jakarta Selatan Jakarta, Indonesia 12950

Ayo buruan daftar!

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap