Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Bantu Masyarakat Palestina dengan Menggalang Donasi Palestina



Sudah bertahun-tahun lamanya pasukan zionis dari Israel melancarkan berbagai macam serangan baik darat laut dan udara secara membabi buta di negara bagian Palestina, terutama di jalur Gaza. Jerit tangis anak-anak, luka di sekujur tubuh, mayat bergelimpangan, suara bom yang terus membabi buta menjadi pemandangan yang sudah tidak asing lagi dan terus menerus terjadi. Sudah beribu warga yang terluka dan meregang nyawa akibat serangan demi serangan yang terus dilakukan.

 

Dengan adanya perang ini, kerugian material pun mencapai jumlah yang fantastis. Hal ini lantaran ratusan rumah telah hancur ditambah lagi dengan ribuan bangunan yang rusak parah. Belum lagi masjid, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya yang juga turut hancur lantaran berbagai serangan tersebut. Meski memang beberapa kali gencatan senjata kerap dilakukan, namun serangan demi serangan juga berulang kali datang tanpa henti karena berbagai alasan.

Kondisi perang semacam ini mungkin belum pernah disaksikan di Indonesia karena sejauh ini negara ini termasuk negara yang demokratis dan damai. Ditambah lagi dengan adanya sumber daya alam yang kaya sehingga banyak masyarakatnya yang merasakan kenyamanan dan kemapanan hidup tanpa khawatir apapun. Semua aktivitas terus dapat berjalan seperti biasa tanpa takut akan ada serangan, bom, tembakan senjata atau roket yang meluncur. Namun dengan kenyamanan dan kemapanan seperti ini, bukan berarti Kita bisa diam saja melihat saudara seiman di Palestina terus mendapatkan siksaan seperti ini.

Terlepas dari semua kondisi yang menjerat warga Palestina, mereka tentu sangat butuh bantuan. Ribuan warga Palestina yang kini sudah tak memiliki rumah akibat penyerangan yang dilakukan rezim dzolim sangat butuh uluran tangan dan bantuan demi bisa terus menyambung hidup dan menyuarakan keadilan. Meski memang banyak yang berfikir jika ini adalah urusan negara masing-masing, namun krisis kemanusiaan ini sudah terlalu panjang dan membutuhkan tindakan yang tegas. Untuk mereka dengan jabatan tinggi mungkin bisa menyuarakannya langsung di hadapan dunia, namun bagi warga kecil pun turut bisa memberikan bantuan dengan memberikan donasi Palestina sehingga bisa mengurangi sedikit penderitaan warga Palestina.

Warga Palestina yang terdzolimi sebagian besar merupakan umat muslim dan muslim satu dengan muslim lainnya adalah bersaudara. Jadi, sesama muslim harus saling membantu sehingga bisa tercipta asa persaudaraan yang lebih kuat. Palestina juga merupakan salah satu dari tiga tanah yang disucikan sehingga kewajiban menjaga tanah suci tersebut bukan hanya terletak pada warga Palestina saja, melainkan seluruh umat muslim di dunia. Jika Kita tidak bisa membantu dalam bentuk tenaga dan perang kesana, namun Kita masih bisa menyalurkan bantuan dalam bentuk uang yang dimiliki sehingga bisa dimanfaatkan para warga.





The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat’08 & Universitas Negeri Surabaya’16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap