Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Bahaya Konsumsi Mie Instan Bagi Tubuh

Tahukah anda bahwa bahwa mengkonsumsi mie instant secara berlebihan dapat mengganggu Kesehatan Tubuh anda? Mengapa bisa demikian? Mari kita simak uraian berikut ini.

Mie instant merupakan produk teknologi pangan modern yang dihasilkan oleh berbagai produsen mie baik dari dalam maupun luar negeri. Bahkan kini telah banyak produsen mie instan yang mampu meraup omzet besar-besaran serta melakukan import untuk beberapa neara tetangga tanah air. Pada dasarnya mie instan mengandung berbagai kandungan nutrisi yang disinyalir baik bagi kesehatan badan, namun tetap saja jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat berbahaya. Bayangkan saja, dalam setiap kantong mie biasanya mengandung bahan MSG (monosodium glutamat) yang digunakan untuk menimbulkan rasa sedap, pewarna makanan serta tentu saja bahan pengawet. Jika bahan-bahan ini terus diasup oleh tubuh bukan tidak mungkin akan terjadi banyak kasus gangguan kesehatan.

Sebagai contoh kasusnya yakni kisah seorang ibu yang melahirkan anak bayinya dengan keadaan kulit bersisik dan mengelupas. Ketika diusut ternyata hal ini disebabakan karena kebiasaan sang ibu yang gemar menyantap mie instan 2 kali sehari karena keterbatasan ekonomi. Sungguh ironis memang, namun inilah fakta yang terjadi. Maka sebagai masyarakat yang bijak untuk senantiasa memilih makanan yang bergizi untuk tetap menjaga Kesehatan Tubuh. Tidak hanya untuk diri pribadi namun juga untuk orang-orang yang tersayang.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap