Bagaimana Cara Memanfaatkan Kartu Kredit dengan Tepat?

Kartu kredit merupakan salah satu produk dari bank yang akan sangat bermnafaat bagi para pemegang kartu ini. Namun, anda sebagai pemegang kartu ini juga harus sangat berhati-hati. Kartu ini harus digunakan dengan cara memanfaatkan kartu kredit yang tepat. Apabila digunakan namun tidak dengan memperhatikan dana yang dimiliki, salah-salah anda malah bisa terjerat hutang dan dapat berurusan dengan debt-collector dari bank yang akan menagih hutang anda kepada bank. Kartu kredit ini memang sangat membantu anda untuk memberikan pinjaman uang saat anda membutuhkannya untuk suatu keperluan. Tapi anda juga perlu untuk memperhatikan dan memikirkan dana yang anda miliki apakah dapat membayar dari jumlah uang yang anda gunakan dengan kartu kredit. Apabila anda merasa memiliki dan sayang cukup untuk mengganti, maka anda dapat menggunakan sesuai dengan dana yang sanggup anda bayarkan. Namun apabila anda tidak memperhatikan dana yang anda sanggupi, maka saat tiba saatnya anda harus membayar anda pasti akan pusing bagaimana harus membayar kartu kredit.

ADPF79 Generic credit card picture

Pada dasarnya dalam cara memanfaatkan kartu kredit, yang anda perlukan adalah kedisiplinan. Kedisiplinan ini dibutuhkan untuk anda dalam membayar tagihan kartu kredit. Karena apabila anda tidak disiplin justru anda lah yang akan dirugikan dalam menggunakan kartu kredit. Apabila anda tidak mampu untuk membayar lunas tagihan kartu kredit, anda akan dikenakan bunga dari bank, apabila anda terlambat membayar kartu kredit, anda akan dikenakan biaya administrasi. Jadi jika anda tidak disiplin untuk membayar tepat waktu tagihan kartu kredit, maka anda harus menanggung membengkaknya tagihan kartu kredit yang harus dibayar.

Futuready memberikan beberapa informasi cara memanfaatkan kartu kredit yang dapat anda jadikan acuan dalam penggunaan kartu kredit. Pertama adalah manfaatkan promo yang diberikan penerbit kartu kredit, kedua manfaatkan setiap reward belanja yang diberikan penerbit, dan terakhir adalah menggunakan cicilan tanpa ada bunga yang diberikan kartu kredit. Dengan beberapa tips yang diberikan oleh Futuready ini diharapkan dapat membantu anda dalam memanfaatkan kartu kredit.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap