Ayam Kecap

sumber : google.com

shaleholic.com – Bagi Anda para penggemar masakan tradisional asli Indonesia, pastinya tidak akan asing dengan masakan Semur. Masakan favorit masyarakat Indonesia ini seringkali dijumpai dalam berbagai acara kekeluargaan seperti resepsi perkawinan, lamaran, pengajian, hingga perayaan hari raya. Beragamnya bumbu rempah khas Indonesia membuat masakan ini memiliki cita rasa yang unik yang sulit dijumpai di negara-negara lain. Hal inilah yang menjadikan masakan Indonesia begitu terkenal di manca negara karena keragaman cita rasa yang secara sedemikian rupa disatukan secara harmonis dalam sebuah masakan.

Makanan ini memiliki aneka ragam jenis. Salah satu jenis yang paling populer adalah Semur ayam kecap. Sesuai dengan namanya, masakan ini memiliki bahan dasar ayam dan kecap. Ayam yang digunakan biasanya ayam yang telah dipotong-potong menjadi beberapa bagian, bukan dalam keadaan satu ekor secara utuh ataupun suwiran. Sebelum ayam dicampurkan bersama bumbu-bumbu dasar olahan, terlebih dahulu potongan ayam direbus hingga setengah matang. Hal ini ditujukan agar ayam menjadi lebih empuk dan kuah kaldu dari proses rebusan juga dapat dimanfaatkan untuk menambah cita rasa masakan. Pemilihan jenis kecap juga merupakan hal yang sangat penting dalam pembuatan masakan ini. Kecap manis menjadi kunci kenikmatan dari makanan yang dihidangkan. Sebisa mungkin pilih kecap yang kental, yang menandakan tingginya kadar kedelai serta kualitas kedelai dalam kecap.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap