Atasi Kenakalan Anak dengan Permainan Anak Laki-Laki!

kelereng

shaleholic.com – Anak yang sehat ditandai oleh gerak tubuh yang aktif, selain itu pergerakan tubuh juga mampu membantu menjaga kekebalan tubuh. Sehingga tubuh anak bisa lebih kebal dari gangguan penyakit yang diakibatkan oleh virus, bakteri, dll. Sebagai orangtua, maka adalah kewajiban untuk senantiasa menjaga keaktifan anak. Salah satunya ialah dengan memberikan pengetahuan mengenai permainan anak laki-laki yang bisa dijalankan dengan seru oleh si kecil.

Anak laki-laki memang memiliki kecenderungan kondisi fisik yang lebih aktif dan lebih kuat dibanding anak perempuan. Permainan tradisional anak laki-laki juga bisa dijadikan alternatif, seperti:

  1. Permainan sepak bola,
  2. Bermain kelereng,
  3. Bermain egrang,
  4. Petak umpet,
  5. Dan permainan tradisional lainnya.

Selain menjaga anak tetap aktif, juga sekaligus memperkenalkan permainan yang sudah menjadi bagian dari kebudayaan daerah. Sehingga wawasan anak menjadi lebih luas, dan menanamkan kecintaan untuk kebudayaan milik sendiri.

Permainan anak laki-laki yang sederhana juga bisa dilakukan bersama dengan orangtua, untuk memperkuat hubungan emosional. Sebagai orangtua juga bisa memberikan pengarahan seputar permainan yang dilakukan. Sehingga bermanfaat untuk perkembangan mental anak, maka ajari anak untuk bermain di waktu luangnya selain istirahat. Anak yang memiliki kesibukan bermain apa saja terbukti ampuh mengatasi kenakalan berlebihan pada anak. Mengasuh anak pun menjadi lebih mudah, sebab anak jarang rewel dan jauh dari sifat manja. Selamat mencoba!

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap