Asyiknya Ngeblog dengan Laptop Intel® Inside™

intel core i3

sumber : google.com

shaleholic.com – Ngeblog merupakan salah satu hobby saya yang paling lama bertahan. Saya mengenal blog sekitar tahun 2007 saat itu sedang ada tayangan di sebuah acara di stasiun televisi swasta yang menceritakan suksesnya para penulis dunia maya (blogger) menjadi penulis dunia nyata. Keberhasilan mereka memotivasi saya untuk mengenal apa itu blog dan akhirnya saya belajar secara otodidak bagaimana cara membuat blog dengan bantuan mbah Google.

Yang namanya ngeblog tentunya tak luput dari yang namanya internet namun kadang kita lupa sebenarnya selain internet ada lagi yang menjadi salah satu faktor pendukung ngeblog yaitu perangkat untuk ngeblog itu sendiri yaitu Komputer baik itu komputer dekstop maupun komputer jinjing dan dibalik komputer kita tentunya ada yang menjadi otaknya agar komputer kita bisa bekerja secara maksimal tanpa gangguan yang berarti. Otak komputer itu bernama  prosesor.  Prosesor  yang menjadi andalan saya sejak pertama kali punya komputer tahun 2004 adalah Intel.

Ya, komputer pertama saya yaitu komputer dekstop berprosesor  Intel Pentium 4 yang notabene merupakan yang termasuk canggih dijamannya. Komputer saya saat itu memang tak terlalu banyak aplikasi yang dijalankan namun komputer saya hidupnya mungkin lebih lama dari kebanyakan komputer teman-teman yang lain. Saat itu saya masih suka main game jadi terkadang main game itu hingga menghabiskan waktu berjam-jam dan komputer itu dibiarkan hidup rata-rata 20 jam perharinya dan Alhamdulillah sampai komputer itu beralih generasi (diberikan kepada adik saya) tak pernah pernah mengalami kerusakan berarti.

Ngeblog dengan Laptop Intel® Inside™

Memasuki tahun 2007 saat mengenal blog, komputer saya malah mengalami masa hidup yang sulit karena ia harus bertahan dari ego saya yang menginginkan dia hidup lebih dari 24 jam sehari namun lagi-lagi saya harus acungkan jempol untuk sang prosesor Intel ini karena walau telah berjuang hidup lebih dari 24 jam komputer saya tidak pernah mengalami yang namanya hang (crach).

Kemampuan processor Intel memang saya akui lebih baik dari kompetitornya bahkan sekarang saya punya 3 buah komputer, 1 komputer dekstop dan 2 komputer jinjing semuanya menggunakan  prosesor  Intel. Komputer dekstop saya pernah tidak saya matikan lebih dari satu minggu penuh (kecuali listrik padam) dan Alhamdulillah benar tangguh prosesornya sehingga tidak ada yang namanya hang (crach) saat digunakan.

Kemudian dua komputer jinjing saya juga rata-rata perharinya dihidupkan lebih dari 20 jam perhari, maklum saja selain ngeblog, istri saya juga sibuk jualan online jadi memang kami berdua memerlukan komputer dengan prosesor terbaik di kelasnya. Bahkan komputer jinjing saya malah sekarang bertahan lebih baik ketimbang punya teman saya yang waktu itu sama-sama membelinya. Kami membelinya di suatu toko di Banjarmasin sekitar tahun 2009 namun berbeda dalam memandang sebuah spesifikasi, dia memilih produk terkenal dengan prosesor lain sedangkan saya karena waktu itu uang terbatas (maklum sejak kecil sudah dibiasakan, kalau mau beli sesuatu mesti pakai uang sendiri) akhirnya cuma bisa membeli sebuah netbook merk lokal dengan prosesor Intel Atom N270.

Setelah sekitar 2 tahun berlalu, akhirnya kami bertemu kembali di sebuah diklat (pendidikan dan pelatihan) di sebuah hotel di Banjarmasin. Maklum kami berprofesi sama yaitu guru namun beda kabupaten dalam tugas. Saat bertemu itu saya sempat nyeletuk :

Saya : “laptop baru lagi nih”
Teman : Iya nih, yang semalam baru dipakai setahun sudah crach. Prosesornya tak tahan dibawa main game”
Saya : Hahaha, makanya jangan suka termakan promosi, lebih baik yang pasti-pasti aja. Apapun merk komputer yang penting Intel otaknya”
Teman : Iya nih, sekarang sudah pakai Intel malah prosesornya Intel Core i5 (sambil memperlihatkan stiker tulisannya)

Kehebatan prosesor intel ini sedikit banyak telah membantu saya dalam dunia blogging, tanpa sebuah komputer dengan kemampuan yang memadai dan ditunjang otak yang mumpuni maka mustahil bagi saya untuk terus bertahan dalam ngeblog. Apalagi saya tipe blogger yang suka online malam sampai subuh yang kemudian diteruskan oleh istri saya dari pagi sampai sore untuk jualan online. Jadi kadang kala komputer ini tidak tidur lebih dari 24 jam.

Apapun Merknya, Intel® Otaknya

Berdasarkan beberapa pengalaman baik yang terjadi pada teman maupun diri sendiri saya pada akhirnya menyimpulkan apapun merk komputer anda, baik itu brand Internasional atau Lokal selama Prosesor yang digunakannya adalah Intel maka Insya Allah komputer anda akan berjalan lebih baik. Saya sendiri menggunakan dua laptop bermerk lokal namun tidak kalah hebat dari komputer-komputer brand Internasional.

Bahkan saat saya menulis postingan ini laptop saya sudah hidup sekitar 30 Jam dan masih nyaman untuk dipakai, tidak terjadi hank atau crach mendadak. Jadi anda mau ngeblog atau bisnis online apalagi punya toko online yang mesti siap sedia dalam pelayanan 24 jam maka tidak salahnya anda memilih Laptop Intel Inside. Walaupun mungkin terlihat agak mahal namun yang penting kualitasnya, buat apa beli yang murah kalau pada akhirnya sering rusak lebih baik lebih mahal sedikit tapi bisa bertahan lebih lama.

Unfold What’s Possible

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap