Asyiknya Belanja Online

shaleholic.com – Internet kini bukan lagi menjadi sesuatu yang mahal dan hanya bisa  diakses oleh mereka yang punya duit banyak saja. Kemajuan teknologi komunikasi seperti telepon genggam yang kini mencapai era ponsel pintar membuat para operator telekomunikasi juga berlomba-lomba memberikan paket internet murah untuk pelanggannya. Selain kemajuan di bidang telepon genggam, gaya hidup masyarakat yang kini lebih cenderung suka bersosialisasi lewat dunia maya juga semakin membuat internet naik daun.

Selain bergesernya tentang gaya hidup dan cara bersosialisasi, cara belanja kinipun mulai sedikit berubah walaupun mungkin tidak terlalu signifikan. Ya, trend belanja online kini mulai diminati. Salah satu alasan kenapa belanja online diminati adalah kemudahannya. Selain mudah dalam pembelian, kita juga tidak perlu antri, tidak perlu keluar rumah dan masih banyak lagi lainnya. Akibat dari meningkatnya minat masyarakat dalam belanja online maka tentunya para penjualnya semakin banyak. Menjamurnya toko online baik itu dalam negeri seperti lazada, lamido, zalora serta merambahnya toko online asing seperti ebay, amazon, dan lainnya.

Semakin menjamurnya toko online tentunya semakin memudahkan konsumen untuk berbelanja namun tentu harus tetap diingat bahwa belanja online tidak sama dengan belanja di pasar. Di pasar tentunya anda bisa langsung melihat toko dan muka si penjual sedangkan belanja online anda hanya diperlihatkan pajangan jualannya serta nomor plus email sang penjual. Jadi memang untuk belanja online anda harus lebih teliti sebelum memulai transaksi, jangan sampai uang anda hilang dan barang yang anda beli tak pernah datang.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap