Artis dan Politik

Sudah sejak lama artis selalu ada dalam politik teruama pilkada khususnya ketika masa kampanye. Mereka diundang oleh pasangan tertentu untuk memeriahkan kampanyenya. Artis selalu menjadi daya tarik dalam setiap kampanye karena merekalah terkadang kampanye suatu calon menjadi ramai. Selain itu juga artis biasanya juga masuk dalam tim sukses suatu pasangan karena dengan popularitasnya diharapkan pasangan yang didukungnya menang.

Namun cerita artis sebagai penghibur dalam kampanye atau sebagai anggota tim sukses suatu pasangan kini mulai berubah mereka sudah berani terjun ke dunia politik (yang kata teman saya dunia yang tak kenal lawan atau teman). Sudah ada beberapa artis yang mencoba peruntungan dalam dunia ini baik yang di legislatif maupun eksekutif dan diantaranya berhasil seperti Dedi Yusuf, Rano Karno, Adjie Mas Said, Angelina Sondakh namun ada juga yang gagal seperti Qomar, Dewi Yull, Marissa Haque.

Di balik kesuksesan selalu ada orang yang tidak menyukai. Begitu juga dengan mereka, banyak orang meragukan kemampuan mereka dalam memimpin suatu daerah hanya karena mereka dianggap tidak berpengalaman. Menuduh bahwa mereka hanya bisa akting di depan kamera. Sesuatu tidak akan pernah terlihat hasilnya kalau semua orang menghujatnya. Biarkan mereka bekerja dan membuktikan kata-katanya. Setelah itu kita bisa melihat bagaimana hasilnya, apa mereka hanya bisa akting atau punya hal lebih dari itu.

Dan untuk artis yang terpilih jadi pemimpin daerah dan juga bagi mereka yang mungkin mau ikut juga dalam pilkada. Ini adalah dunia nyata bukan dunia khayal yang sesuatunya bisa di aktingkan karena itu berusahalah sebab ini tidak ada istilah ulang seperti halnya dalam pembuatan film karena sekali terjadi kesalahan maka orang akan ingat itu. Berusahalah.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

14 Comments

Add a Comment
  1. marissa Haque belum kalah saudaraku. Dia dan pasangannya Dr. zulkieflimansyah hanya menunda kemenangan. Karena delik pidana ijazah palsu Ratu atut sebentar lagi dibongkar sama SBY demi menaikkan kembali rating dia sebagai Presiden.

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap