Apa Yang Membuat Keluarga Anda Menjadi Harmonis??

45195-0_663_382

shaleholic.com –¬†Mempunyai keluarga harmonis adalah dambaan setiap orang, berbagai cara dilakukan untuk membentuk keluarga harmonis. Apa sih keluarga harmonis itu ? keluarga harmonis adalah terjalinnya suatu hubungan antar sesama anggota keluarga yang saling menyayangi dan mengasihi, saling berbagi, dan saling menghargai satu sama lain. Saling memberi perhatian satu sama lain, saling terbuka , dan saling berbagi peran merupakan salahsatu ciri keluarga harmonis. Dari semua ciri di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa kunci keluarga harmonis adalah komunikasi.Komunikasi yang baik dapat menimbulkan hubungan yang baik pula, dengan komunkasi tidak akan ada salah paham di antara mereka.

Perselisihan atau ketidak cocokan pasti akan pernah terjadi dalam suatu keluarga namun dengan komunikasi yang baik semua itu dapat di minimalisir sehingga tidak terjadi percekcokan atau pertengkaran antar sesama anggota keluarga. Sudah menjadi kewajiban yang mutlak semua anggota bisa mengkomunikasikan segala hal dengan anggota keluarga yang lain agar terjalin hubungan yang baik sehingga menjadi keluarga yang harmonis.

Jika kita berangkat dari keluarga harmonis maka semua akan berdampak baik untuk anda, baik itu masalah pekerjaan, pendidikan atau kegiatan sosial diluar keluarga karena anda sudah terbiasa dengan saling menghormati, saling menghargai, dan saling menyayangi.

Jadi intinya kunci keluarga harmonis itu adalah komunikasi yang baik antar sesama anggota keluarga yang lain.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap