Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Antara Kuliah dan Jalan-jalan

Postingan ini masih bagian dari cerita aku dan unesa namun dalam lingkup yang berbeda. Kali ini lebih kepada antara kuliah dan jalan-jalan. Harus diakui, kuliah di luar kampung halaman selalu ada sensasi ingin menikmati tempat-tempat baru ataupun jajanan baru. Saya lupa tanggal berapa tepatnya saya tiba dibandara juanda namun seperti yang tertulis di file foto dibawah ini tertanggal 12-8-2014 jadi anggap saja tiba ditanggal itu.

20140812_091557 (2)

Kuliah dan jalan-jalan itu bagai mata uang yang saling memerlukan karena disatu sisi disaat jenuh dengan seabrek tugas kuliah maka jalan-jalan adalah bagian dari penenangan jiwa namun keasyikan jalan-jalan juga beresiko bayar uang kuliah sendiri. :D. Jadi anggap saja kuliah dan jalan-jalan itu seimbang walaupun kalau dipikirkan lebih banyak jalan-jalannya ketimbang duduk di ruang kuliah apalagi kalau dihitung duduk di perpustakaan.

Saat hari pertama tiba di Surabaya bukannya mencari kos, saya malah jalannya bersama teman-teman dari kalsel yang juga penerima beasiswa P2TK Dikdas 2014. Hal pertama yang dikunjungi adalah Surabaya Carnival yang masih bagian dari JatimPark Group.

IMG00429-20140812-1822 (2)

Apa cuma itu yang saya kunjungi saat itu? Iya, cuma itu yang saya kunjungi karena keterbatasan transportasi (maklum tidak punya motor saat itu). Setelahnya maka saya sibuk mencari kos dan tentu saja kemudian perkuliahan pengenalan atau biasanya dikenal matrikulasi (sudah saya ceritakan dipostingan sebelumnya). Setelah kuliah dan berkenalan dengan banyak teman P2TK Dikdas lainnya baik satu prodi atau lintas prodi maka “otak kita” pada prinsipnya saya, mumpung kuliah di jawa kenapa tidak kita nikmati tempat ini. Maka petualangan jalan-jalan itupun dimulai namun memang ada beberapa tempat yang tidak terdokumentasikan yang entah kenapa saya malas untuk memfotonya.

Kita mulai saja cerita liburan ini dengan kisah ke Gunung Bromo, kejadian ini hampir satu tahun lalu tepatnya sehari setelah Idul Adha 1435H atau bisa juga saat Idul Adha 1435H bagi yang mengikuti pemerintah saat itu namun semua yang pergi saat itu sepertinya Idul Adhanya mengikuti Muhammadiyah. Selain ke gunung bromo tentu saja tak terlewatkan mampir di pasir berbisik, bukit teletubbies (tidak tahu apa nama asli bukitnya) dan air terjun coban pelangi.

DSCN0176 (2)

Selanjutnya perjalanan diarahkan kebarat tepatnya di Jogjakarta. Sebenarnya bukan hanya borobudur saja sih yang dikunjungi, ada juga parang tritis, taman pintar, malioboro, keraton dan beberapa tempat yang sepertinya saya lupa juga namanya, hahaha

IMG_7008 (2)

 

Kemudian dipindahkan ke pulau terluar di Jawa namun masih dianggap bagian dari Jawa yaitu Madura. Ke Madura tujuannya bukan hanya untuk jalan-jalan semata namun juga keinginan untuk mencicipi kuliner yang terkenal di Madura yaitu bebek sinjay.

9 (2)

Tujuan berikutnya, adalah Tulungagung. Kesini niatnya bukan jalan-jalan tapi lebih kepada silaturahim kepada seorang teman yang baru saja melahirkan.

IMG_9392 (2)

Ok. Lanjut. Eh, tapi nantilah, capek juga menuliskannya. Ntar bikin yang seputaran surabaya tapi diposting berikutnya saja 😀

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap