Anas Urbaningrum Digantung di Monas?

monas

Malam ini akhirnya ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mendapat status baru yaitu tersangka untuk masalah gratifikasi yang diterimanya sewaktu menjabat menjadi anggota DPR. Penetapan tersangka kepada anas membuat memori otak ini kembali dalam alur mundur tepatnya teringat sebuah janji yang disampaikan pada 9 Maret 2012 lalu di Kantor DPP PD, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Kala itu, Anas ditanya soal tudingan M Nazaruddin terkait korupsi proyek Hambalang.

dan Anas menjawab :

“Satu rupiah saja Anas korupsi Hambalang, gantung Anas di Monas,” tegas Anas.

Janji itu memang tidak bisa langsung ditagih karena maklum saja masih berstatus tersangka dan perlu ada pembuktian lagi nantinya di pengadilan. Anas sendiri ditetapkan tersangka dan dijerat dengan pasal 12 huruf a atau Pasal 5 ayat (2) atau Pasal 11 atau 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU 20 Tahun 2001 tentang UU Pemberantasan Korupsi.

Kini kita semua tinggal menunggu apakah janji di monas itu akan jadi sebuah realita atau cuma sekedar fiktif belaka, hanya pengadilan yang akan membuktikannya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap