Anak Bayi Tabung Kembar Beresiko bagi Sang Bunda

Teknologi Anak Bayi Tabung

Anak Bayi tabung kini menjadi alternative terbaik bagi pasangan yang memiliki keturunan namun terhalang karena ada masalah pada bagian sistem reproduksinya karena suatu hal. Masalah pada sistem reproduksi bisa saja berasal dari salah satu pasangan baik pria maupun wanita dan bahkan ada kasus di mana keduanya meiliki masalah pada bagian reproduksinya. Pasangan yang demikian dapat menggunakan program metode  bayi tabung di mana metode ini akan memungkinkan pasanga yang memiliki masalah reproduksi dapat memiliki anak. Bayi tabung ini terbentuk karena adanya pembuahan yang disengaja dari sperma yang disuntikan pada tabung yang didesain khusus dan sudah berisi satu sel telur. Pembuahan akan terjadi di dalam tabung sehingga terbentuk sebuah embrio. Embrio tersebut kemudian disuntikan kembali pada rahim bunda yang memiliki sel telur tadi.

Resiko Anak Bayi Tabung Kembar

Sebuah penelitian yang dilakukan  oleh para ilmuwan di Swedia menyebutkan bahwa program Anak Bayi tabung kembar dinilai dapat membahayakan bagi sang bunda. Bahkan resikonya terbilang berbahaya. Tidak hanya sang bunda saja yang beresiko terkena gangguan kesehatan pasca melahirkan, akan tetapi juga bayi tabung kembar yang dilahirkan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, sekitar 47 persen bayi tabung kembar yang dilahirkan dinyatakan lahir premature dengan berat badan bayi yang relative jauh lebih ringan daripada bayi tabung tunggal. Bayi tabung kembar juga didiagnosa akan mengalami gangguan pernafasan atau nafas terasa sesak. Sedangkan untuk sang bunda yang melahirkan, mereka memiliki resiko terkena tekanan darah tinggi serta meningkatnya kadar protein pada urine.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap