Amankah Minuman Teh bagi Wanita Hamil ?

sumber : kompas.com

shaleholic.com – Minuman teh celup memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.  Selain itu, minuman teh juga menjadi opsi yang baik bagi Anda para pelaku diet dan pengobatan penyakit tertentu. Minuman teh juga dijadikan sebagai minuman yang paling banyak dipesan di warung-warung makan karena rasanya yang segar dan nikmat seusai menyantap hidangan. Banyaknya penikmat teh yang semakin  membludak memicu banyaknya produk the manis dalam kemasan baik kemasan botol maupun kemasan kotak yang praktis dan bisa langsung bisa di minum. Namun tahukan Anda dibalik banyaknya manfaat minuman the, ada sejumlah orang yang tidak disarankan untuk mengkonsumsi minuman teh. Seperti misalnya wanita hamil dan menyusui karena teh disinyalir dapat mempengaruhi kualitas kesehatan bagi wanita hamil dan menyusui.

Beberapa jenis zat yang terkandung dalam minuman teh celup dapat berpotensi memblokir zat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin di dalam rahim sang ibu hamil. Akibatnya ada beberapa efek negative yang kemungkinan besar akan dialami oleh si bayi. Padahal ibu hamil membutuhkan suplai zat dan nutrisi yang cukup baik untuk tubuhnya sendiri dan untuk bayinya. Terlalu banyak mengkonsumsi teh bagi wanita hamil juga akan menyebabkan tubuh kelebihan zat tannin. Zat tannin ini akan bereaksi dengan zat besi dan kemudian akan membentuk sebuah komponen yang tidak dapat diserap oleh tubuh. Gangguan kesehatan yang terlihat jelas bagi wanita hamil yang terlalu sering mengkonsumsi minuman teh yaitu anemia. Demikian juga dengan bayinya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap