Alasan Tidak (Jadi) Golput

Awal rencana aku akan golput karena aku merasa bosan dengan orang yang akan jadi pemimpin negeri ini karena orangnya itu-itu saja namun seiring perkembangan politik aku memutuskan tidak jadi golput. Ada beberapa hal yang membuat aku tidak jadi golput :

  • Kalo kita tidak memilih berarti kita tidak punya hak untuk mengkritisi kebijakan pemerintah, alasannya kita tidak memilih siapa-siapa jadi kita bukanlah pendukung atau oposisi (orang yang memilih namun pilihannya kalah) jadi janganlah mengkritik apalagi mendemo kalo ternyata kita bukanlah siapa-siapa karena itu jadilah penonton yang baik.
  • Aku tak ingin pemerintahan dipegang oleh orang yang tidak aku sukai, alasannya kalo golput berarti sama saja membiarkan dia menang secara mudah.
  • Sudah saatnya untuk merubah negeri ini walaupun mungkin sulit, alasannya kalo semua orang memilih golput sama saja membiarkan negeri ini seperti ini saja karena hanya akan dipimpin orang yang itu-itu saja lagipula terasa tidak mungkin dari ribuan caleg, Insya Allah ada yang bisa dipercaya.
  • Aku hidup di negeri ini, alasan aku lahir, besar, makan, minum, dapat uang, pekerjaan, pendidikan dari negeri ini tapi kenapa aku harus tidak peduli terhadap negeri ini setelah apa yang aku nikmati yang semuanya kudapat dari setiap pemerintahan yang rata-rata dikritik tidak baik.

Akhir dari pemikiran itu, aku memutuskan tidak akan golput dan berusaha untuk memilih orang yang benar-benar bisa mewakili aspirasiku.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

18 Comments

Add a Comment
  1. Kalo aku masih tetap golput.. hehehe…

    Alasannya adAaLaaH…

  2. Hore! 😛

    Udah dapet surat undangan dari RT/RW untuk dateng ke TPS? Saya blm soalnya. 🙂

  3. sayah melepaskan hak golput kali ini deh 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap