Alasan NgeBlog

“ngapain ngeblog, buang-buang uang dan waktu aja”. Pernahkah anda dapat sebuah kata-kata seperti itu? Kalau belum berarti Selamat ya, xixixi. Kalau saya sudah pernah dapat pertanyaan seperti itu sejak pertama kali ngeblog saat kuliah dulu. Saya tidak tahu apa yang ada dibenaknya hingga bertanya seperti itu walaupun saya ingin membalikkan pertanyaannya saat itu “ngapain main friendster, kaya ga ada kerjaan aja” (saat itu masih heboh FS).

Dulu saya tak menjawab pertanyaan itu karena saat itu ada benarnya juga namun seiring berjalannya waktu maka aku akan menjawab pertanyaan itu.

Alasanku ngeblog hingga hari ini dan Insya Allah tak akan berubah adalah ingin bersilaturahmi dengan orang lain serta menulis hal-hal yang ada dalam otak ini baik itu karena melihat, mendengar maupun membaca, tak lebih dan tak kurang. Aku senang mengenal banyak orang, punya banyak teman. Kalaupun ternyata aku mendapatkan uang dan hadiah dari ngeblog, anggap saja itu adalah sebuah kebetulan yang tidak terlalu disengaja.

Blog ini sendiripun juga hasil dari sebuah pertemanan, yang awal juga dimulai di dunia maya dan pada akhirnya aku dibelikan domain oleh temanku, Irfan serta yang tukang ngurus hosting adalah Dhani atau belum lagi beberapa buku di rak bukuku juga hasil pemberian dari K Wiwi dan K Dey. Kalau hadiah dan uang, saya lupa darimana aja :).

Itu hanya segelintir indahnya ngeblog namun yang jelas aku bisa saling berbagi tentang banyak hal dengan mereka.

Lalu bagaimana dengan anda? Apa alasan anda ngeblog?

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

23 Comments

Add a Comment
  1. alasan saya ngeblog.. ya suka menulis aja.:D

    btw, pertamaxxx…

    🙂 … tp dsini msh pake premium, mhal pertamax 🙂

  2. alasan nge-blog ? krn suka ngisi diary, skr punya diary online .. narsis juga sih, hehehe …

    tp sekarang ga hanya jadi diary tp juga jadi toko, hahaha 😛

  3. Ngeblog itu ngga punya alasan (bagi saya 🙂 )
    kalau di tanya alasannya, malah bingung menjawab!

    kalau begitu anda berdiri karena ga bisa menjawab, xixix 🙂

  4. Ahh kalo jawab pertanyaan ini mah gampang om, saya sering sekali mendaptkan pertanyaan ini, baik dengan parah blogger sendiri atau pun teman" saya dan saya juga sering disindir mereka. "ngapain ngeblog buang-buang waktu aja" tapi saya selalu sabar dan santai saja menjawab pertanyaan mereka.

    alasan kenapa saya ngeblog, itu semua yang pasti karna ingin mencari ilmu dan pengalaman, karna dengan ngeblog kita bisa tau apa yang didengar, dirasakan, dan ditulis oleh orang tentang kehidupannya sehari-hari dalam negblog dan juga pastinya tidak lepas dari ilmu yang tidak mungkin kita daptkan disekolah dan lingkungan dari mereka.

    hihi maaf om banyak omong saya =D

    ga apa2, lebih banyak lebih baik drpd sedikit 😀

  5. Alasanku yang paling utama dalam ngeblog adalah karena Hobby

    apapun alasannya yg penting posting 🙂

  6. Kenal sama Mbak Wiwik juga ya? Saya pernah kopdar sama dia. 🙂

    Iya Mbak, Kakak (biasanya saya manggil gitu) pernah ngirim beberapa buku buat saya, katanya sekarang lg sibuk ngurus anaknya 🙂

  7. Ngeblog Hobby…

    Pertama kenal blog dari jaman akhir2 sma / awal kuliah 2008 lalu

    .

    Jadi dari ngeblog sudah banyak banar manfaat yang didapat..

    Banyakk kawan , jadi ada yang kenal,

    Banyak bannar ilmu / info yang didapat.

    Plus dapat penghasilan Yang "WAH" dari ngeblog..

    Trus Alhamdulillah dari ngeblog juga kawa me inspirasi kakawanan sekelas di kampus,,, Insya Allah kelas kami akan jadi Kelas dengan Jumlah bloger terbanyak di Banjarmasin dan sekitarnya..

    Coz sudah hampir 100 persen kawanan lun yang ngeblog,, jdi pas ngumpul pasti ada ngebahas soal Blog di kelas :):)

    Btw,, wah ada mba Isnuansa neh mampir ke blognya Pa Shaleh,,

    Kerreeennn

    bagus itu, brarti nyaman to bertukar pikiran tentang blog dalam satu kelas, 🙂

  8. kalau saya*padahal gak ada yang nanya.. ngeblog buat nulis apa yang ada dikepala doang , terus belajar teknolog terbaru tentunya, selain itu juga mau dipakai usaha isi blognya.

    bagus itu :), smoga sukses aja usahanya

  9. PA.. perkenalkan domain blog hanyar lun,,

    SAlam Blogger Banua Banjarmasin

    O eeh,, semoga KIta bubuhan blogger banua kawa di datangi Tim IBN,, biar makin mantap kayak di 8 kota lain 🙂

    banyaknya ini beisi domain, apa2kah yang ditukar. Mudahan ae didatangi dan saurang kawa datang jua

  10. Kalau uln ngeblog karena hobby ,daripada kdd gawian dimuka komputer,baik dibawa ngeblog 😀

    hehe_ yg penting ada alasannya 😀

  11. kalau ane pada dasar mau share ilmu aja,soal'a ilmu berguna buat dunia & akhirat

    apapun alasannya yang penting kita sudah ngeblog 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap