Alasan Memilih Facebook Dibandingkan Media Sosial Lain

Facebook merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia. Sebagai media sosial, facebook tentunya memiliki banyak kelebihan sehingga membuatnya tetap diminati, salah satunya adalah kemudahan. Facebook memberikan banyak fasilitas yang mudah digunakan oleh para penggunanya, mulai dari update status, balas komen, menyukai status, berkirim pesan, bahkan mencari teman lama maupun baru. Selain itu, banyak aplikasi game serta tebak-tebakan yang bisa menghibur dikala suntuk. Memiliki akun facebook juga membuktikan bahwa kita eksis di dunia maya :v. Selain itu, tampilan facebook yang ringan serta mudahnya akses login juga menjadi salah satu kelebihannya.

facebook-ads

Namun dibalik itu, ada satu lagi alasan kenapa facebook masih banyak peminatnya yaitu facebook bisa dioptimalkan, selain sebagai wadah sosial dan silaturahim, facebook bisa menjadi salah satu tempat mencari penghasilan. Kenapa bisa begitu? Yap, facebook bisa dijadikan sebagai sarana untuk menjual barang atau jasa yang ingin anda pasarkan. Facebook memiliki lebih dari 1,4 miliar pengguna di dunia sedangkan di Indonesia berdasarkan data pada kuartal IV 2015 disebutkan bahwa pengguna aktif bulanan facebook mencapai kisaran 82 juta orang, hal itu tentunya merupakan pangsa pasar yang besar.

Lalu akan timbul pertanyaan bagaimana cara menyasar pangsa pasar yang besar tersebut? Ada satu cara mudah untuk hal itu, yaitu pasang iklan di facebook atau sering disebut facebook ads. Bagi yang tidak mengerti mungkin susah namun kalau anda mau belajar dan searching maka anda akan menemukan kemudahannya. Namun bagi yang merasa tetap sulit, ada sih cara mudah membuat iklan di facebook yaitu dengan memanfaatkan agensi seperti partneriklan.com.

Keuntungan memasang iklan di facebook khususnya untuk pangsa pasar Indonesia adalah karena mayoritas orang Indonesia punya facebook dibandingkan media sosial lainnya. Selain itu, beriklan di facebook terbilang murah dibandingkan layanan sejenis. Facebook ads memiliki dua pilihan dalam layanannya yaitu  Cost Per Click (CPC) dimana artinya anda akan membayar setiap seseorang mengklik iklan anda atau Cost Per Mile (CPM) yang akan mengenakan biaya untuk setiap 1000 impression (berapa kali iklan muncul). Selain itu, kemudahan dalam menentukan target pasar seperti memilih target berdasarkan lokasi, demografi, minat, perilaku, dan masih banyak kategori lainnya. Hal tersebut juga menjadi kelebihan dari facebook ads.

Kalau sudah begini, untuk apa berpindah ke media sosial lain. Manfaatkan dan optimalkan facebook anda untuk mendapatkan penghasilan, jangan biarkan media sosial hanya menjadi “sampah digital” yang teronggok di layar tanpa tahu apa yang harus dilakukan dan manfaatnya.

 

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap