Aku dan Kamu Bersaudara

Orang sering berfilosofi aku ada aku, kamu adalah kamu, jadi jangan pernah meniru. Sebenarnya kata-kata itu memang baik karena membentuk kepribadian yang bebas tanpa campur tangan orang lain. Namun dari kata-kata itu tersirat sebuah ego yang besar dan sifat individualisme yang kuat. Hal itulah yang mengakibatkan orang terkadang tidak peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

Mereka merasa tidak peduli dengan urusan orang, padahal ketika kita tidak peduli dengan urusan orang dan hanya memperdulikan urusan kita sendiri, maka orang pun akan seperti itu pada kita. Namun kita hidup di dunia yang mengenal kata masyarakat dan juga tidak ada orang yang bisa hidup sendiri di dunia ini, pasti membutuhkan orang lain. Mungkin tidak semua urusan orang boleh kita campuri namun jangan pernah sampai terjadi hal seperti ini, “Tetangga kamu masuk rumah sakit ya kemarin, sakit apa dia”….”Entahlah, aku juga tidak tahu dan baru tahu dari kamu”.

Karena itulah kita disuruh saling bersilaturahim kepada sesama minimal terhadap tetangga kita, agar kita bisa saling berbagi (…asal jangan berbagi suami dan berbagi istri…Hehe) dan saling mengenal. Karena aku dan kamu bersaudara.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

4 Comments

Add a Comment
  1. Walah Oggix nya error..Apakabar Shaleh?

  2. oggixnya lagi ada masalah,kok buru shaleh padahal ini baru di buatkan kopi heheee……

    hati2 ya shaleH

  3. hahaa knp ga’ berbagi suami tetangga…hueheee

    yup tuLL harus terus menjaga silaturahmi….tp sekarang silaturahmi juga semakin terkikis bagus posting km ini…cayOoo

  4. salam kenal, kunjungan balik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap