Aktivitas Rutin untuk Hidup Sehat

sumber : kompas.com

shaleholic.com – Di zaman sekarang yang masyarakatnya cenderung mengutamakan pekerjaan daripada kesehatan, cukup sulit untuk tetap bugar dan sehat. Pekerjaan menumpuk dan kecenderungan bekerja dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 atau 17.00 membuat kebanyakan orang mendekam di ruangan kantor selama 8 hingga 9 jam itu. Salah satu Solusi Sehat dengan cara membiasakan diri untuk pola hidup sehat.

Rutin dan Teratur

Meskipun gaya hidup sehat tidak diterapkan secara komprehensif di seluruh sisi kehidupan, asalkan dilakukan dengan teratur, maka tujuannya tercapai. Lakukan rutinitas selama 21 hingga 40 hari, niscaya akan menjadi kebiasaan dengan sendirinya. Apa pun yang dilakukan dengan rutin dan teratur, akan mendapat hasil yang baik, termasuk untuk hidup sehat.

Kiat Menuju Solusi Sehat

  1. Bangun pagi. Tentu saja untuk “memburu” udara bersih serta sinar matahari pagi yang sangat bermanfaat sebagai solusi sehat
  2. Berolahraga. Olahraga memang baik bila disempatkan setidaknya 40 menit sampai sekitar satu jam setiap harinya. Bila tidak sempat melakukan rutinitas olahraga secara menyeluruh, minimal lakukan peregangan otot selama 10 hingga 15 menit tiap hari. Ini penting, terutama untuk pekerja yang sehari-harinya mengerjakan tugas-tugas dengan duduk di balik meja serta menghadapi layar komputer.
  3. Istirahat secukupnya. Orang dewasa dengan aktivitas padat, mungkin sulit memenuhinya, namun usahakan untuk tidur minimal 8 jam setiap harinya serta tidak tidur larut malam.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap