Akhirnya Punya Kamus

Sebenarnya ga enak mau mengatakan ini tapi ini ku katakan demi kebaikanku sendiri (hahaha…). Walaupun aku kuliah di program studi Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah namun aku tidak pernah punya yang namanya Kamus Bahasa Indonesia baik itu Kamus Umum Bahasa Indonesia apalagi Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Setiap kali ada tugas yang ada sangkut pautnya dengan kamus maka biasanya aku pergi ke perpustakaan (kalau ga nyontek…hehehe jadi malu. Jangan ditiru). Dan sampai aku menyelesaikan kuliah ini, belum juga aku mempunyai kamus yang sebenarnya perlu untuk aku miliki karena itu akan membantuku dalam mengajar (jadi guru…bangga aku).

Namun, entah seperti sebuah keajaiban, tiba-tiba Pak Ersis menawarkan sesuatu yang lumayan mengagetkanku karena beliau bilang Buku apa yang ingin dibeli tapi susah belinya?

Setelah beberapa lama berpikir akhirnya aku memutuskan untuk mengatakan empat permintaanku:

  1. Puisi2 Remy Sylado yang judul bukunya Kerygma dan Martyria;
  2. Kamus Besar Bahasa Indonesia;
  3. Harry Potter edisi 1 sampai 7;
  4. Laskar pelangi edisi 1 sampai 4.
Aku tahu itu kebanyakan, jadi aku putuskan terserah Pak Ersis saja mau belikan yang mana. Dan……Akhirnya aku dibelikan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Senangnya, akhirnya aku punya Kamus . Terima Kasih Pak Ersis

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap