Ada Apa Denganmu Guru?

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Itulah sebait kata dari Hymne Guru yang biasa kita nyanyikan ketika mau perpisahan di sekolah. Dari kata-kata itu tersirat sebuah pengakuan bahwa guru memang patut untuk ditiru dan diteladani bahkan harus diingat di dalam hati.

Guru merupakan sebuah gelar untuk orang-orang pilihan yang mempunyai tingkat kesabaran di atas rata-rata. Mereka ikhlas memberikan ilmunya kepada kita walaupun terkadang kita tidak memperhatikan pelajarannya, Mereka rela menempuh jalan yang berliku hanya untuk membebaskan kita dari belenggu kebutaaan aksara, mereka begitu menyayangi muridnya seperti menyayangi anak kandungnya sendiri. Mereka memang pahlawan tanpa tanda jasa.

Namun sekarang apa yang terjadi denganmu, sering aku melihat kau ada di media cetak maupun elektronik tapi bukan karena prestasimu tapi karena sebuah kesalahan yang kau perbuat hingga berujung pada kejahatan.

Dimana kau letakkan kesabaranmu, dimana kau tinggalkan rasa sayangmu hingga kau tega mencabuli muridmu, hingga kau tega memukuli dan menghajar muridmu bahkan kau pun tega membunuh muridmu.

Ada Apa Denganmu Guru?

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

3 Comments

Add a Comment
  1. guru juga manusia punya rasa, punya hati..!!!tapi kalo dipikir2 anak2 sekarng banyk yg kurang ajar…He..he…(org tua saya bukan guru loh)

  2. guru ttplah mulia di mataku…aku masih teringat jelas saat menyayikan lagu himne guru…guru2ku meneteskan air mata…^^::^^

    aku juga ga’ akan pernah lupa…aku merasa mereka bnr2 deket ama aku,sllu dukung aku…kasih sayangnya sama seperti ibu bapakku,mank guru adl ortuku di sekolah

    klo guru mencabuli N mengahajar muridnya itu bukan Guru yg salah tp manusianya,ga’ hanya Guru propesi lain pun bs melakukan hal yg sama perbuatan tercela seperti itu…

    oya met weekend juga aku di tolak oggix hikhik

  3. Kaget juga waktu denger ada guru yang membunuh muridnya. Keji, tak berperikemanusiaan dan whatever.. Anak tetaplah anak, masih belum bisa membedakan baik dan benar, juga masih dalam tahap pembelajaran. Sebandel-bandelnya anak pasti bisa dididik. Hanya model didikan dan konsepnya yang berbeda, karena tiap anak punya kelebihan di sektor yang berlainan.
    Di sini predikat guru dipertaruhkan, kalo bisanya cuma tersinggung dan maen fisik, gak cuma guru.. westerling pun bisa.
    Semoga negri ini segera melahirkan guru-guru yang berkualitas.. Amin
    Thanks, salam buat chy and gelly.
    How r u friend?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap