Artis Berbaju Dewan

Aku tak tahu berapa jumlah artis yang jadi caleg dan juga tak tahu berapa artis yang akhirnya lolos dari angleg (anggota legislatif). Mereka sama saja seperti warga negara yang lain yang juga punya hak untuk jadi angleg namun karena mereka sudah punya titel yaitu artis hingga mereka terus disorot media. Namun yang ingin kukatakan bukan apa mereka pantas jadi angleg atau tidak, tapi lebih kepada pekerjaannya.

Apakah mereka akan meninggalkan dunia keartisan yang telah membesarkannya dengan penuh kemewahan dan ketenaran dan benar-benar mengabdikan dirinya untuk jadi wakil rakyat atau malah akan berkata akan berusaha memanajemen waktu. Karena aku terkadang berpikir kalau artis tidak menanggalkan titel keartisannya maka hanya akan membuat ia tidak akan bekerja optimal menyuarakan suara rakyat.

Aku sempat berpikir bagaimana kalau ternyata tiba-tiba dia mendapat dua undangan di hari dan waktu yang sama, yang satu adalah undangan rapat dewan (yang terkadang banyak yang tidur) dan undangan job kerja dengan honor yang besar. Aku sempat berkesimpulan sendiri, jangan-jangan mereka akan mengambil undangan kedua karena honornya besar sedangkan rapat tidak dihadiri dengan pemikiran, rapat itu membosankan dan bisa saja tidak datang dengan berbagai alasan.

Hal seperti itulah yang terkadang mengganggu pemikiranku kalau yang jadi angleg adalah artis sebab aku berpikir mereka sulit melepas titel keartisannya. Tapi apapun yang dipilihnya tentu aku berharap semua anggota legislatif termasuk juga para artis tersebut agar benar-benar memenuhi janjinya waktu kampanye dan jangan berpikir untuk berkhianat pada amanah yang diberikan. Karena itu hanya akan membuat pemilu yang akan datang menjadikan orang golput karena sudah tidak percaya lagi. Buktikan kalian bukan orang yang hanya berjanji tapi juga bisa memberi bukti. Dan untuk para artis yang jadi angleg, ini bukan sinetron jadi jangan terlalu banyak sandiwara.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

13 Comments

Add a Comment
  1. kalo artis sudah masuk angleg, harusnya kegiatan di dewan harus diutamakan lah… tapi gag tau juga ya kalo job artisnya lebih wuihh….

    blognya keren om…lam kenal ajah..

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap