8 Tips Ampuh Dalam Menata Interior rumah minimalis

interior rumah minimalis

shaleholic.com – Menata ruangan interior rumah minimalis bukanlah menjadi pekerjaan yang mudah karena membutuhkan kreatifitas dan juga dukungan benda dan uang yang cukup dalam menentukan letak serta jenis barang apa saja yang masuk dalam nilai efisiensi dan juga simple untuk masuk kedalam tema minimalis. Dibawah ini ada 14 macam tips yang mungkin bisa anda terapkan dalam menata interior rumah minimalis antara lain:

–          Menggunakan Ornamen Interior Geometris Simple

Konsep minimalis biasanya membutuhkan kelapangan didalam setiap ruang yang sempit, dengan menggunakan ornament interior yang mana bentuknya sederhana atau simple, tidak berlebihan, berbentuk garis-garis vertical dan juga horizontal tanpa adanya profil ataupun yang berasal dari batu alam ekspos tentun bisa menjadi upaya dalam mempercantik rumah minimalis Anda.

–           Pemilihan Warna Dinding Interior Ruangan

Warna juga menjadi salah satu elemen penentu dalam memberikan kesan minimalis, sebaiknya selalu menggunakan warna cerah dalam memilih cat setiap ruangnya dan juga jangan memberikan warna-warna yang bervariasi cukup 2 saja sebagai bentuk variasi warna yang ideal dimana juga bisa menghapus kesan warna monoton.

–          Warna Gelap Untuk Pintu Dan Jendela

Menggunakan warna gelap seperti coklat atau pun hitam untuk pintu dan jendela akan memberikan juga kesan minimalis yang kental.

–          Pilih Motif Sederhana Pada Tangga dan Teralis

Jika didalam rumah minimalis Anda tersebut ada sebuah railing dan teralis sebaiknya pilih motif yang sederhana tanpa diberikan ornament yang berat atau bermacam-macam seperti motif hewan atau bunga-bunga. Kombinasi garis-garis horizontal dan juga vertical pada railing justru menjadi salah satu cirri khas motif interior rumah minimalis.

–          Pilihlah Penutup Jendela dengan Jenis Roller

Dengan memilih penutup jendela yang jenis roller atau basic blind baik bertikal ataupun horizontal bisa memberikan kesan minimalis

–          Pilihlah Lampu Penerangan Model Down Light

Memilih lampu penerangan yang berjeniskan down light, ataupun lampu sembuni, ataupun lampu gantung berbentuk bulat, kotak ataupun prisma, akan jauh lebih memberikan keuntungan dalam penempatan ruang

–          Pilih Furniture Simple

Pemilihan furniture yang simple seperti meja dan kursi yang dijadikan sebagai model yang simple dengan dukungan warna gelap seperti cokelat gelap dan hitam serta jika bahan meja yang berbahan kaca mampu menciptakan kesan yang ringan dan enak dilihat. Untuk sofa juga bisa memilih sofa yang berbentuk kotak sederhana tanpa banyak aksen, dengan warna sofa yang bisa digunakan yakni warna gelap atau kombinasi warna gelap dan terang serta warna bantal yang senada dengan warna sofa. Untuk tempat tidur Anda bisa memakai dipan lurus layaknya furniture gaya ala jepang, bedcover, sarung banyal dan jga sprei bisa menggunakan 1 warna dan 1 corak yang sederhana tanpa motif.

–          Pilih Karpet Berwarna Solid

Jika dirumah Anda memakai karpet sebaiknya pilih karpet yang berwarna solid dan juga tanpa motif tentunya

Itulah beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam menata interior rumah minimalis dimana Anda bisa menerapkannya dirumah. Semoga bermanfaat 😀

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap