5 Kegiatan di Rumah yang Bikin Langsing dan Cantik! Yuk, Cobain

Sebagian besar orang mengira untuk bisa memiliki tubuh yang langsing hanya bisa didapatkan dari program diet, mulai dengan cara mengurangi porsi makan hingga rutin berolahraga. Yups, meski demikian, tidak selamanya diet menjadi andalan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, tanpa program diet pun sebenarnya kamu bisa langsing cantik dan sehat, salah satunya dengan melakukan rutinitas di rumah. Yah, sebenarnya banyak sekali kegiatan di rumah yang bisa membantumu untuk mendapatkan tubuh langsing ideal, hanya saja kamu tidak sadar.

Nah, bagi kamu yang sudah lama mendambakan tubuh langsing cantik, cobalah memanfaatkan kegiatan di rumah sebagai cara diet alami untuk mewujudkan impian mu memiliki bentuk tubuh ideal.

  • Ritual di pagi hari

Sudah menjadi kebiasaan bagi para pelaku diet melakukan olahraga di pagi hari. Namun, bagi kamu yang tidak ada waktu, memanfaatkan kegiatan di pagi hari bisa menjadi awal yang sehat dan menyenangkan sekaligus melangsingkan. Dimulai dari bangun pagi kamu bisa memulai nya dengan membersihkan kamar dan merapikan kembali tempat tidur mu yang berantakan. Jangan lupa buka jendela agar sinar matahari dan udara bisa masuk ke dalam kamar mu sehingga dapat menyegarkan dan menyehatkan.

Membereskan kamar tidur selama 25 – 30 menit tidak hanya menyehatkan ruangan, tapi juga baik untuk memulai peregangan tubuh apalagi jika sampai berkeringat, tentu saja kalori di tubuh mu akan berkurang. Selain menata kamar tidur kamu juga bisa menyiram berbagai tanaman favorit mu, selain sebagai aktivitas fisik menyiram bunga di pagi hari adalah waktu yang paling tepat. Kedua kegiatan tersebut sudah pasti dapat membantu menjaga berat badan mu.

  • Menyiapkan sarapan 

Kebiasaan selanjutnya yang juga tidak kalah penting dalam membantu melangsingkan serta menyehatkan tubuh adalah menyiapkan sarapan. Aktivitas memasak hingga menghidangkan di atas meja tentu saja dapat menguras tenaga, dan jika hal ini rutin dilakukan tentu saja dapat mengurangi lemak pada tubuh mu. Apalagi jika menu sarapan yang kamu hidangkan terbilang sehat dan penuh gizi sudah pasti kamu bisa memiliki tubuh langsing tanpa harus melakukan program diet.

Jangan lupa setelah selesai sarapan lanjutkan dengan membersihkan perlengkapan dapur dan makan yang sudah kamu pakai. Hal ini akan berguna sekali untuk memaksimalkan penyerapan makanan yang kamu santap tadi. Al hasil cukup dengan kegiatan memasak saja kamu bisa langsing cantik dan sehat.

  • Mencuci baju dan membersihkan rumah

Yakin masih mau langsing alami? Yuk, tambah lagi kegiatan di rumah dengan mencuci baju tanpa bantuan mesin cuci. Selain jauh lebih bersih kamu juga bisa menghemat listrik dan sudah pasti dapat membakar kalori di tubuh. Kamu juga bisa membersihkan dapur atau ruang rumah lainnya yang dirasa sudah kotor. Anggap saja kegiatan ini sebagai pengganti olahraga, selain lebih efisien kamu juga tak perlu panas-panasan di luar.

  • Membuat menu makan siang

Selain menyiapkan sarapan dan membersihkan isi rumah. Aktivitas lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu melangsingkan tubuh adalah dengan menyiapkan menu makan siang. Meski tidak sedang diet, namun tak ada salahnya untuk membuat menu makan siang yang sehat dan bergizi dengan sayur-sayuran dan bahan lainnya. Dengan begitu asupan nutrisi mu tetap terpenuhi.

  • Tidur siang hingga menjelang sore

Jika berbagai kegiatan rumah sudah kamu lakukan maka saatnya meluangkan waktu sore untuk melepas lelah. Jangan lupa tidur secukupnya agar tenaga yang terkuras bisa pulih kembali. Tidur siang atau sore sangat baik untuk menjaga stamina serta meningkatkan pola tidur agar lebih berkualitas. Kamu juga bisa terhindar dari godaan makan atau ngemil.

Perlu kamu ketahui bahwa untuk mendapatkan tubuh langsing bukan lantaran harus mengurangi porsi makan, akan tetapi menjaga pola makan agar lebih teratur. Dengan membiasakan diri melakukan berbagai kegiatan di atas, secara tidak langsung kamu dapat menurunkan berat badan. Ayo, lebih giat lagi agar kamu bisa langsing tanpa program diet, karena masih banyak kegiatan rutin yang bisa menjadi cara diet alami untuk kamu.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap