Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

5 Gerakan Yoga Yang Bisa Mengecilkan Perut Dengan Cepat

Siapa sih yang tidak ingin punya perut rata apalagi sixpack. Namun kebanyakan sering terjebak dalam mimpi. Maksudnya adalah sebagian orang ingin punya bentuk tubuh yang bagus namun abai dalam melakukannya. Ingin badan bagus tapi malas olahraga. Seringkali yang terpikirkan bahwa olahraga berat merupakan olahraga terbaik untuk membentuk tubuh sekaligus cara membakar lemak di perut dengan cepat namun sebenarnya ada juga olahraga ringan namun punya efek cepat dalam mengecilkan ukuran pinggang anda.

Banyak olahraga ringan yang bisa anda lakukan di rumah tanpa harus ke gym. Salah satunya adalah Yoga. Yoga merupakan olahraga yang fokus pada olah tubuh dan pikiran yang bertumpu pada flesibilitas dan kekuatan serta pernapasan. Dari sekian banyak gerakan yoga, ada beberapa gerakan yoga yang dianggap bagus untuk mengecilkan perut karena gerakan tersebut bisa membakar lemak yang menumpuk di perut dengan cepat.. Gerakan ini juga tidak rumit karena memang dikhususkan bagi pemula.

pose yoga terbaik

 

Pertama Gerakan Tadasana, gerakan ini pas bagi seorang pemula yoga karena sangat mudah untuk dilakukan. Gerakan Tadasana ini berfungsi untuk menguatkan otot bagian perut. Manfaatnya bisa membantu memperlancar peredaran darah serta menyeimbangkan cara kerja tubuh secara alami.

Kedua Gerakan Pavanamuktasana. Gerakan yoga ini terbilang santai karena bisa kamu lakukan sambil rebahan di kasur namun tetap bisa membakar lemak untuk membuat perut terlihat langsing

Ketiga Gerakan Bhujangasana, Gerakan ini mempunyai tiga manfaat sekaligus selain mampu melenyapkan lemak yang menumpuk di perut, juga membantu kelenturan bagian pinggang dan tulang belakang. Hal ini tentunya bisa menghindarkanmu dari sakit punggung bahkan bisa menyembuhkan sakit punggung yang biasa datang.

Keempat, Gerakan Dhanurasana. Gerakan ini juga dikenal bisa membakar lemak dengan cepat namun memang gerakan ini agak sedikit sulit namun kalau ingin mendapatkan manfaatnya maka harus tetao dilakukan. Selain mampu membakar lemak, gerakan Dhanurasana juga bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Awalnya mungkin memang sulit namun kalau anda sudan terbiasa maka gerakan ini akan menjadi lebih mudah.

Kelima, Gerakan Padahastasana. Gerakan ini selain membuat perutmu terlihat langsing juga bisa bikin pintar.  Kok gitu? Yap karena gerakan Padahastasana ini dikenal efektif untuk memperlancarkan aliran oksigen ke otak sehingga sel-sel otak bisa bekerja lebih aktif.

Itulah 5 gerakan yoga yang bisa anda lakukan di rumah namun rutinitas olahraga tentunya dibarengi dengan perubahan gaya hidup dan pola makan yang sehat utuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Selamat beryoga ria.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap