3 Pemain yang Kini menjadi Ikon Klub Liga Indonesia

Transfer pemain merupakan hal yang begitu menarik dan wajib dilakukan demi mendapatkan gol dan meraih kemenangan. Transfer pemain ini menjadi kabar bola indonesia yang paling dinanti-nantikan. Para klub akan berusaha membujuk dan merayu pemain sepakbola incarannya agar mau bergabung untuk menjadi anggota.

Namun tidak setiap pemain setuju. Justru ada beberapa pemain yang lebih mengutamakan loyalitas dibandingkan bergabung dengan klub baru. Sikap inilah yang membuat para suporter menempatkan hati para pemain kesayangannya yang kini menjadi legenda. Berikut beberapa pemain Indonesia yang punya sikap loyalitas terhadap klubnya hingga menjadi ikon di klubnya tersebut.

Ismed Sofyan, Persija Jakarta

Sebelum bergabung bersama Persija, pria kelahiran 28 Agustus 1979 ini sempat bergabung bersama Persijatim tahun 2001 sampai 2002. Namun  pada tahun 2003, Ismed Sofyan bergabung dengan Persija Jakarta dan menjadi pemain bek kenan. Ismed punya tendangan yang akurat. Beberapa kali Ismed mencetak gol untuk Persija.  Karena perselisihan dengan manajemen membuat Ismed hampir bergabung dengan Sriwijaya. Namun karena loyalitas dan cinta Jakarta, Ismed tetap bertahan disana. Usianya yang kini semakin menua  tidak membuat performa Ismed menurun. Ismed sampai saat ini masih dipilih untuk bermain diberbagai pertandingan.

Syamsul Chaeruddin, PSM Makassar

Pria kelahiran Gowa 1983 ini merupakan gelandang bertahan PSM Makassar. Sepanjang karier sepakbolanya bersama PSM Makassar. Syamsul Chaeruddin bergabung dengan PSM sejak tahun 1999. Bagi PSM Makassar, Syamsul merupakan salah satu pemain penting. Selain di PSM Makasar, Syamsul merupakan pemain penting yang sempat membela Timnas Indonesia. Pada tahun 2002, Syamsul pernah bergabung bersama Timnas U-21 disusul tahun 2003 dan 2005, Syamsul menjadi bagian penting untuk Timnas U-23 saat itu. Tahun 2004, Syamsul Chaeduddin menjadi pemain andalan untuk timnas senior Indonesia.

Boaz Solossa, Persipura Jayapura

Boaz Solossa mempunyai dedikasi penuh terhadap klub tercintanya, Persipura Jayapura. Dalam karier sepakbolanya, Boaz hanya bermain untuk Persipura Jayapura. Boaz bergabung dengan klubnya tersebut sejak tahun 2005 sampai saat ini. Tahun 2015 hingga 2016, Boaz terpilih untuk bermain bersama Carsae FC di Timor Leste. Pada Liga Super Indonesia, Boaz pernah membawa Persipura Jayapura pada kemenangan. Pria kelahiran 16 Maret 1986 ini juga pernah menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak di liga Indonesia.  Pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2006, Boaz menjadi viral karena berhasil membuat Indonesia menang melawan Turkmenistan.

Ketiga pemain ini pantas menjadi ikon dari klubnya masing-masing. Loyalitas dan kegigihannya untuk membawa klub yang mereka cintai pada kemenangan membuat pemain ini selalu ada dihati para fansnya. Baca juga berita bola terbaru lainnya di Eyesoccer. Portal berita bola ini menyajikan jadwal siaran sepak bola, fakta pemain, dan berita dari klub-klub Indonesia lainnya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap